21 April 2013

Loves Leave - Chapter 10

Apakah kalian sadar? kita sangatlah beruntung hidup di zaman yang serba modern ini, terutama dalam bidang "Pacaran" Iya, pacaran jadi lebih mudah semenjak ada handphone, atau sekarang lebih kerennya lagi dikenal dengan smartphone. yang LDR sekarang enak, masih bisa teleponan, chatting, sms, bahkan video call seperti skype. Gue ngebayangin kalau gue pacaran di zaman dulu, mungkin jadinya bakalan seperti ini:

Jaman sekarang : Beli hape, sms "i love you sayaaaang"

Jaman dulu : Ke pasar burung, beli merpati, tulis surat.. "Dari loeboek hatikoe tjang terdalam, akoe mencintai moe" kemudian merpatinya terbang. kalau merpatinya pintar suratnya sampe ke rumah pacar, kalau merpatinya bego? paling nyasar kerumah mantan.




**********************

Gue terbangun dari tidur, rasanya tubuh ini begitu malas untuk beranjak dari kasur, yang pertama kali gue cari saat itu adalah, "Handphone".. Gue melihat lampu hp gue merah berkedip, pertanda ada BBM masuk. Perlahan gue membuka tombol lock, seperti biasa, pesan dari Ninda..

-Happy anniversary 5 months sayang.. i love you so much, aku nungguin kamu bangun nih! Nanti pas kamu bangun, langsung bales bbm aku ya, miss you - Beserta emot cium yang nggak keitung lagi jumlahnya.

Gue melihat ke arah kalender sejenak, oh iya ya, hari ini tanggal 20. tepat 5 bulanan gue sama Ninda.. Pesan singkat Ninda pagi itu berhasil membuat gue senyum-senyum sendiri dalam keadaan iler yang mengering di pipi. Yeah! The best part of the morning is knowing that someone is waiting for you to wake up. :)

When someone makes a point to say, good morning to you everyday. behind it they just want to be the reason you smile after waking up.

Gue membalasnya..

-You made my life colorful, Youre the reason why i wake up every morning with a smile. For that, I thank you and love you more. happy anniversary!-

-Aaaaaaaaaaaaak! pacar aku udah bangun.. kangeeeeeeen, pagi-pagi udah so sweet gini-

-Hehehe, miss you too.. Hari ini mau kemana?-

-Hari ini aku ada latihan dance, tapi sore bisa kok kalo mau ketemu-

-Yeee kode banget!-

-Hahahaha bodo-

-Yaudah kita nonton aja ya?-

-Iya sayaaang, diajak ngapain aja sama kamu mah, aku ayooo aja. uwuwuwu-

-Hahaha dasar, -

-Kamu mandi gih sana, pasti ileran deh tidurnya. ish.-

-Biarin, ileran juga kamu tetep sayang kan?-

-Yeeee dasar, mandi dulu sana!-

-Ntar ah, masih belom bisa move-on dari kasur-

-KUNDIL !!!-

-Iya....iya... bawel deh bidadari yang satu ini-

-Yaudah cepetan sana, nanti nggak bakalan aku kasih ketek lagi-

-WEHHH JANGAN LAH!! iya iya aku mandi :3-

-Pokoknya kita harus ketemu sekarang ya.. ada yang mau aku omongin juga-



Hari itu, perayaan 5 bulanan gue sama Ninda, nggak special banget sih, cuma nonton aja. tapi gue ngerasa kalau 5 bulan itu adalah satu hal yang istimewa, kenapa? karena tinggal 1 bulan lagi. gue mencapai titik terlama dalam menjalin suatu hubungan, iya.. 6 bulan itu berarti rekor gue pacaran paling lama, Sejauh ini gue pacaran nggak pernah sampe 6 bulan, bahkan gue pernah pacaran cuma 45 menit (yang pernah baca buku gue pasti tau kisah ini) Dan gue berjanji dalam hati, cewek yang bisa tahan sama gue lebih dari 6 bulan, itu bakalan gue jadiin yang terakhir dalam hidup gue. Jujur gue udah capek gonta ganti pacar, semuanya nggak ada yang awet. Permasalahannya cuma satu KEEGOISAN, gue orangnya bosenan.

Berbeda dengan sebelumnya, gue pernah pacaran sampai-sampai pacar gue itu nggak gue kabarin selama 3 hari, bahkan pernah sampai seminggu. gue orangnya cuek banget. apalagi kalau lagi sibuk, boro-boro ngasih kabar, apalagi kalau gue lagi nulis/main dota, Ninda jatoh dari gedung juga kagak bakalan peduli gue -___-, tapi gue berusaha mengubah sikap buruk gue saat pacaran sama Ninda. Sejauh ini belum ada satu haripun gue menghilang tanpa kabar.

Dan pertemuan gue dan Ninda hari ini, ternyata tidak hanya merayakan Anniversary, Ninda mengeluarkan semua unek-uneknya, Dia merasa kalau gue ini berubah, udah nggak se-perhatian lagi kayak awal-awal dulu. Memang benar, akhir-akhir ini gue sedang sibuk menulis buku kedua gue, Ninda seringkali gue abaikan. Dan gue membalas BBM dengan seperlunya aja.

"Kamu kenapa nggak bilang dari dulu sih, kamu bilang aja kalau aku emang berubah, kamu harusnya bilang, jangan diem aja"

"Nggak bisa, aku terlalu menghargai kamu, aku nggak mau ngeluh didepan kamu.. tapi sekarang udah nggak kuat begini terus.."

"Iya iya, aku ngerti.. maaf ya, janji deh bakalan lebih perhatian sama kamu.."

"Makanya akhir-akhir ini aku sering banget BBM kamu duluan, tanya kabar kamu, mencoba lebih perhatian sama kamu, tapi kamunya tetep aja nggak sadar-sadar juga"

"Maaf banget, aku sibuk banget ngurus urusan kampus, deadline buku, kerjaan aku di travel juga"

"Atau jangan-jangan karena dira ya?"

"Kamu apaansih, aku aja udah nggak pernah komunikasi sama dia! aku ninggalin dia demi kamu." Nada bicara gue meninggi

"Lho kok kamu nyolot sih, kalau aku bahas DIRA?"

"Lho? yang nyolot duluan siapa? jangan kayak anak kecil deh lo"

Ini pertama kalinya gue memanggil ninda dengan kasar, saat itu gue benar-benar sedang banyak pikiran..

"TAPI AKU TUH NGGAK SUKA, KALAU DENGER NAMA ITU"

"Please, jangan kayak anak kecil. periksa nih hape gue periksa.. demi allah gue nggak pernah nyepikin dia lagi"

"............"

Ninda kalau udah diem, tandanya mau nangis.. -______-

"Maaf..." Ujar ninda pelan

"........" Gue diam

"Aku cuma takut kehilangan kamu, aku kan capek dicuekin terus, aku pikirnya kamu udah bosen sama aku, Kemarin kamu inget nggak? waktu aku lagi kangen-kangennya sama kamu, kamunya malah lebih pilih main dota ketimbang dateng ke kostan"

Gue mengingat beberapa hari yang lalu, Ninda bilang lagi kangen banget dan meminta gue untuk nemenin dia, tapi gue menolak, gue lebih memilih duduk di depan laptop sambil main dota dan merevisi naskah buku gue. ya ampun... gue baru sadar kalau gue terlalu cuek sama Ninda..

"Aku yang salah, aku minta maaf" Gue menggenggam tangan Ninda.

"Mulai besok, aku bakalan coba untuk selalu ada buat kamu..."



Keesokan harinya Gue mulai coba menghilangkan ke-egoisan gue sendiri, gue berubah 100% jadi cowok yang extra perhatian, Gue mulai dari hal-hal yang spele, sperti mengucapkan "Selamat pagi" Terlebih dahulu. Selama pacaran, gue tuh nggak pernah ngucapin "selamat pagi" duluan. Gue berubah drastis. semata-mata untuk Ninda.

Anehnya... setelah gue berubah jadi the most cowok super duper extra perhatian, Ninda malah ikutan berubah, sekarang malah dia yang jadi lebih cuek..


Haduuuuuuh.. cewek itu maunya apa sih? -____-




Bersambung..

2 comments:

  1. Bang maen dota bareng nyook kapan2.. lo diserver apaan bang?

    ReplyDelete
  2. ih dota.. aku juga suka jeles ama dota :))

    ReplyDelete