19 March 2013

Negeri diatas awan - part 10


Tepat pukul 09.00 pagi, Matahari mulai bersinar dengan cerahnya, seperti di film teletubies, bedanya matahari disini nggak ada muka bayi-nya, kalau seandainya ada gue pasti ketakutan dan minta turun. Masing-masing kelompok mulai bersiap kembali melanjutkan perjalanan. Tenda sudah digulung, semuanya berkemas, semuanya sibuk merapihkan barang-barang logistik maupun non logistik. sedangkan gue? gue masih keasyikan memandang awan sambil minum kopi dan makan kue.

"Ndil packing buru! keburu panas" Ujar Indah

"Iye ndah, bentar lagi nih.. itu awannya mirip bukit stroberi di film dora" Jawab gue males

"YE BURUAN!! barang2 lo masih berantakan ini" Indah ngelempar gue pake sepatu.

Dari pada indah tambah ngamuk, baiknya gue ngerapihin barang2 gue sekarang juga.

Setelah gue selesai berkemas, kali ini gue bersyukur. Carriel gue beratnya berkurang hampir 1/4-nya. lumayan laaah, daripada tas gue diisi oleh barang-barang titipan orang, setelah selesai berkemas gue langsung ngumpet, bodoamat deh dibilang watak juga -__- (pemula coy). Begonya si sambas malah yang ketahuan watak..



"WOY INI APAAN NIH TASNYA SAMBAS NGGAK ADA BERAT-BERATNYA SAMA SEKALI" Jerit Oki protes..

Semuanya ngecek Carrier-nya sambas. dan ternyata isinya zonk. cuma baju-baju dia aja, Sambas ketahuan sedang Watak..

"WATAK LU MBAS" Kata Ambon kesel

"hehehehehe" Sambas nyengir kuda..

Akhirnya Carrier Sambas di packing ulang, ditambahin air 1 liter 5 botol dan tenda. itu tas beratnya udah kayak diisi batu. mampus lo mbas! haha



Perjalanan kembali dilanjut menuju pos 4.

"Mbon.. ini treknya landai apa nanjak?" tanya gue

"landai kok ndil" jawab ambon..

5 menit kemudian.

"Mbon mana landainya? ini nanjak terus kampret!" keluh gue

"Naek gunung mau landai? jangan ngarep lo" Kemudian ambon ninggalin gue.

Kali ini gue di phpin sama Ambon -__-

Dalam perjalanan menuju pos 4, ada satu orang cewek yang kerjaannya ngeluh melulu. si Nene alias Nelly. twitternya @chandranelly. Selama perjalanan menuju pos 4, dia selalu mengeluarkan kata-kata yang aneh.

"GUE MAU PULAAAAAAAAAAAAAAAANG!!" jerit nene.

"GUE NGGAK KUAAAAAT AAAAAAAAAAA, TINGGALIN GUE DISINI! CAPEEEK!!" Nene duduk di jalur sambil pegangin pantatnya perutnya.

"Ne.. ayo ne.. semangat dong. dikit lagi pos 4 nih ne" Anak-anak nyemangatin

Nene tertinggal jauh dari rombongan cewek-cewek didepan, hingga akhirnya dia harus berjalan bareng dengan cowok-cowok dibelakang, lucunya, tiap lima langkah jalan kedepan, nene langsung duduk, ngeluh, dan minta pulang. ahahahaha. ini absurd banget minta pulangnya.

"Huh.. tau gini gue mending dirumah aja deh! santai-santai sambil makan chiki, ngetwit"

dalem hati gue "Iye ne, gue juga capek ini buset, gue juga mending dirumah main laptop terus ngetwit" <- kalau misalnya gue ngeluh begini, mungkin Adit bakalan ngelempar gue dari jalur sampe ke pos 1 lagi.

"AMBON GUE MAU PULAAAAANG!" Nene kecapean, dia duduk merangkak di jalur pendakian

Gue, Sambas, Ean, Baim dan yang lainnya berusaha menyemangati..

"Ne.. ayo ne lo bisa ne!"

Nene merangkak..

"Ayo ne.. semangat lo pasti kuat!"

Nene ngesot...

"Nene....Nene...Nene... Nene...." Anak-anak serempak nyemangatin, sambil memberi tepukan semangat.

"WOY! mending lo pada gendong gue sini! nggak guna nyemangatin kayak gitu kampret" nene kesel.

Mendengar kata "Gendong", semuanya acuh meninggalkan Nene.

"Pura-pura nggak kenal aja bray" Kata Ean Acuh, yang lainnya ngikutin.

"REHAAAAAAAAAN!!" Jerit nene kesel..

Ambon akhirnya turun tangan, selama perjalanan Nene diawasi oleh Ambon,  yang lainnya disuruh jalan duluan didepan.


Dalam perjalanan menuju pos 4 gunung lawu, Kita semua harus berhadapan dengan jalur yang menanjak dan berbatu, Pohon-pohon besar sudah jarang sekali terlihat dijalur ini, hanya ada pohon-pohon kecil yang tingginya selutut kaki orang dewasa. Cahaya matahari terasa sangat panas, saat itu gue bingung, disini dingin tapi panas. jadinya panas dingin gitu deh.

Gue, Rehan, Agung, Sambas, Oki dan Ardian melakukan permainan menarik.

"Ngecross yuk, ini jalur banyak jalur crossnya" Ujar Rehan (ngecross = potong jalur, langsung tarik garis lurus menanjak tanpa harus mengikuti jalur utama)

Nah 6 orang laki-laki strong dan bodoh ini mau aja ngikutin usul si Ean. ngecross itu bener-bener bikin stamina habis terkuras. begonya selama berjalan di jalur crossing, kita nyanyi-nyanyi nggak jelas. Sambas apalagi. dia teriak-teriak begini.

MEMANG.... BULU KETEK... LEBIH LEBAT DARI BULU MEM.....
ANG.... BULU KETEK..... LEBIH PANJANG DARI BULU MEM.....
ANG.... BULU KETEK...... LEBIH LEBAT DARI BULU MEM......
ANG.... BULU KETEK...... (semangat yoo) LEBIH PANJANG DARI BULU MEM..... ANG.

Begitu terus dan diulang-ulang.


"WOY MBAS BISA DIEM NGGAK LU?" Protes gue.

"MEM......" Sambas berhenti bernyanyi, kemudian nyanyiannya berubah

Yang namanya Kundil sombong ayo bong.. bongkar mobil ayo bil.. bilang saja ayo ja.. jatuh cinta ayo ta.. tahun baru ayo ru.. rumah gadang ayo dang... dadang item ayo tem.. tempat sabun ayo bun. BUNTUT KUCIIING?!!! Kejepit ayo pit... pita merah ayo ra.. Racun tikus ayok kus.. KUSMA AGUNG?!! Di TEMBAK ayo bak, babak belur ayo lur, lurah ERTE ayo te.... TETE EMAAAK?!!!

-___________- asli ini nyanyian tolol jaman dulu..

"MBAS JANGAN NGOMONG JOROK DIGUNUNG !!!"

"OH IYA LUPA :*"

Saat itu juga gue berharap ada Macan yang nerkam dia.


Jalur masih Terus menanjak hingga ujung, gue penasaran banget, apa sih yang ada di ujung jalan sana. firasat gue mengatakan, setelah jalur menanjak ini habis, kita akan bertemu dengan pos 4. Gue ngemutin madu rasa, enak banget ternyata madu rasa itu.. :3

Seakan tak ada ujungnya, jalur menanjak ini terasa sangat melelahkan. gue beberapa kali break dan memutuskan duduk sebentar di bawah semak-semak kecil, setidaknya wajah gue bisa terhindar dari teriknya matahari siang itu, Kemudian memandang sebentar ke arah langit. Daaaaaaaan..... waw... dari sini gue melihat pemandangan yang sangat indah. Terlihat kota Karangayar jauh dibawah sana, juga terlihat gunung-gunung lain dikejauhan, (kalau nggak salah gunung merbabu dan gunung sindoro sumbing, Correct Me If I Wrong) kini, gue sedang berada jauh diatas awan! asli ini keren banget!


Sedikit lagi tanjakan ini habis.

5 langkah lagi..

4 langkah lagi..

3 langkah lagi..

2 langkah lagi..

1 langkah lagi..

Jalur menanjak selesai..

Mata gue kembali dibuat terkagum oleh pemandangan di tempat ini.


Bersambung..

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. ada macan nerkam dia. hahahaha

    ReplyDelete
  3. bang kundiiiil lagu jadul yg dinyanyiin sambas ngeheeee :D

    ReplyDelete